Advertisement

Lawan Timnas Indonesia, Guinea Dikabarkan Mengundurkan Diri dari Play Off Olimpiade Paris 2024, Faktanya Seperti Ini

Newswire
Selasa, 07 Mei 2024 - 09:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Lawan Timnas Indonesia, Guinea Dikabarkan Mengundurkan Diri dari Play Off Olimpiade Paris 2024, Faktanya Seperti Ini Timnas Guenia. Ist/X - @indostrasfer

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Jelang laga play off untuk Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia vs Guinea, Kamis (9/5/2024) muncul sebuah unggahan video yang mengabarkan Guinea mundur dari pertandingan.

Video tersebut menampilkan seorang pria mengenakan baju dan topi hitam yang diklaim sebagai pelatih Guinea. Dia mengatakan bahwa timnya belum pasti berada di Paris untuk mengikuti pertandingan play off melawan tim Indonesia.

Advertisement

Berikut narasi dalam unggahan dalam video tersebut:

“kabar gembira buat teamnas garuda U23 indonesia

Guniea U23 mudur dari play off olimpiade”

Berikut terjemahan dalam video tersebut:

“Ini tentu tidak menguntungkan kami tapi saya harus katakan kalau tim kami belum pasti berada di paris untuk melakukan Play off”

Namun, benarkah Guinea mengundurkan diri dari play off?


Unggahan video disinformasi yang menarasikan Guinea mengundurkan diri dari play off dan Indonesia lolos ke Olimpiade Paris. Faktanya, video tersebut tidak berhubungan dengan pertandingan play off Indonesia Guinea. (TikTok)

Penjelasan:

Video yang diunggah tersebut serupa dengan video YouTube zmedia tv Officiel yang berjudul “CAN2023: Kaba Diawara sélectionneur de la Guinée reste objectif face à la RDC” atau jika diterjemahkan berjudul “CAN2023: Pelatih Kaba Diawara dari Guinea tetap objektif melawan DRC” pada 1 Februari 2024.

Translate dalam potongan video TikTok tersebut tidak sesuai dengan yang sebenarnya. Dalam keterangannya, Pelatih Guinea Kaba Diawara menyatakan berjanji untuk mememangkan kompetisi perempat final CAN 2023 melawan DRC atau Kongo.

Guinea menghadapi tim Kongo Jumat (02/02) ini dalam pertandingan yang menentukan, pada perempat final CAN 2023. Meskipun sulit, Kaba Diawara tidak berniat untuk meninggalkan kompetisi ini pada tahap ini.

Dengan demikian, video tersebut tidak ada kaitannya dengan pengunduran diri diplay off melawan Indonesia Kamis (9/5) pukul 20.00 WIB.

Klaim: Guinea mengundurkan diri dari play off

Rating: Disinformasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Diduga Korsleting, Satu Unit Mobil Pikap Terbakar di Palbapang Bantul

Bantul
| Kamis, 13 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Viral, Ada Rapper Bisu dan Tuli dari Kongo

Hiburan
| Rabu, 12 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement