Advertisement

CEK FAKTA: Beredar Kabar Ketum PSSI Erick Thohir Usir STY Hari Ini

Newswire
Rabu, 03 Juli 2024 - 07:47 WIB
Abdul Hamied Razak
CEK FAKTA: Beredar Kabar Ketum PSSI Erick Thohir Usir STY Hari Ini Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengamati jalannya pertandingan saat melawan Timnas U-23 Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). Indonesia kalah dari Uzbekistan dengan skor akhir 0-2. Antara - ist/PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dikabarkan mengusir Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam sebuah unggahan video di YouTube.

Erick Thohir mengganti STY dari tampuk kepelatihan Timnas Indonesia hari ini. Berikut narasi dalam unggahan video tersebut:

Advertisement

“KEJAM !!! KETUM PSSI ERICK TOHIR, USIR LANGSUNG SHIN TAE-YONG DARI TIMNAS INDONESIA VIRAL HARI INI”

Namun, benarkah Erick Thohir copot Shin Tae-yong dari posisi pelatih Timnas Indonesia?


Unggahan video yang menarasikan Erick Thohir usir Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia. Faktanya, isi video tidak sesuai dengan narasi judul. (YouTube)

Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran, dalam video tersebut tidak ada narasi Erick Thohir "usir" ataupun mencopot STY dari posisi pelatih Timnas Indonesia, melainkan Erick mengizinkan jika STY tidak ingin melanjutkan kontraknya.

Diketahui, Ketua Umum PSSI Erick Thohir masih memberikan waktu kepada pelatih tim nasional Indonesia STY untuk menandatangani kontrak baru.

Indonesia melalui PSSI telah mengirimkan kontrak final yang baru kepada STY dua pekan lalu. Diperkirakan STY belum menandatangani kontrak baru karena sedang dalam perawatan di salah satu rumah sakit yang belum disebutkan spesifik nama rumah sakit tersebut. Namun saat ini, STY sedang berada di Korea Selatan.

Sebelumnya, salah satu media di negara itu mengungkapkan STY berpeluang melatih kembali negeri ginseng tersebut karena kontrak dengan Indonesia akan segera selesai pada akhir Juni 2024.

Di sisi lain, Erick yang juga Menteri BUMN itu tidak melarang apabila pelatih asal Korea Selatan itu ditarik oleh negaranya.

“Kalau pun dari Korea Selatan ingin Shin Tae-yong, saya tidak bisa melarang,” katanya, Rabu (3/7/2024).

Namun, pada 28 Juni PSSI mengumumkan pelatih timnas Indonesia STY bakal menangani skuad Garuda hingga 2027. Dengan perpanjangan kontrak pelatih Shin Tae-yong, PSSI menegaskan komitmen untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Klaim: Erick Thohir usir Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia

Rating: Hoaks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kakek Pasang 5 Cincin di Alat Kelamin, Petugas Damkarmat Jogja Kesulitan Evakuasi

Jogja
| Jum'at, 19 Juli 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Wulan Guritno Duel dengan Kimberly Ryder di Film Bangsal Isolasi

Hiburan
| Jum'at, 19 Juli 2024, 12:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement