Advertisement

CEK FAKTA: WNA Meksiko Tembak Polisi Indonesia hingga Tewas di Bali karena Kesal Ditilang, Begini Faktanya

Newswire
Sabtu, 15 Juni 2024 - 17:37 WIB
Ujang Hasanudin
CEK FAKTA: WNA Meksiko Tembak Polisi Indonesia hingga Tewas di Bali karena Kesal Ditilang, Begini Faktanya Unggahan yang menarasikan WNA Mexico tembak polisi Indonesia di Bali karena kesal ditilang. Faktanya, Kepala Bidang Humas Polda Bali menyatakan informasi tersebut hoaks. (TikTok)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Beredar sebuah unggahan video di TikTok yang mengunggah ulang dari laman media menarasikan WNA asal Meksiko menembak anggota polisi di Bali karena kesal saat ditilang. Pengunggah juga menambahkan narasi kondisi korban sangat mengenaskan, kepala korban hancur.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

Advertisement

“Diduga Kesal Dimintai Uang Tambahan Saat Ditilang Turis Asal Mexico Menembak Anggota Polisi Hingga Tewas Ditempat Menurut Saksi Ditkp Pelaku Menggunakan Senjata ‘Desert Eagle’”

Namun, benarkah WNA Meksiko tembak polisi Indonesia di Bali karena kesal ditilang?
Unggahan yang menarasikan WNA Mexico tembak polisi Indonesia di Bali karena kesal ditilang. Faktanya, Kepala Bidang Humas Polda Bali menyatakan informasi tersebut hoaks. (TikTok)

Penjelasan:

Dilansir dari ANTARA, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Bali Komisaris Besar Polisi Jansen Avitus Panjaitan menyebutkan informasi terkait adanya informasi seorang warga negara asing (WNA) Meksiko menembak seorang polisi merupakan informasi hoaks.

Di Denpasar, Jumat, Jansen mengatakan informasi tersebut perlu diluruskan mengingat informasi tersebut viral di media sosial dan menjadi perhatian masyarakat.

Menurut keterangan Jansen, seorang yang belum diketahui identitasnya menggunakan logo salah satu stasiun televisi swasta Indonesia dan menuliskan narasi seorang polisi yang ditembak oleh WNA Meksiko di Bali karena kesal diminta uang saat menilang bule tersebut.

Setelah berkoordinasi dengan pemilik media tersebut di Bali, Polda Bali mendapatkan informasi bahwa portal informasi yang dimaksud bukan milik stasiun televisi yang ada di Indonesia. Pemilik portal palsu tersebut hanya menggunakan logo televisi swasta Tanah Air agar mendapatkan perhatian dari publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Kali Godean Sleman, Begini Ciri-cirinya

Sleman
| Rabu, 26 Juni 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Film Dokumenter Karier Bermusik Penyanyi Rossa Segera Diluncurkan

Hiburan
| Selasa, 25 Juni 2024, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement