Advertisement

CEK FAKTA: Benarkah Ada ASN Pria Pakai Gamis Korpri dan Celana Cingkrang?

Newswire
Sabtu, 18 Juli 2020 - 14:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
CEK FAKTA: Benarkah Ada ASN Pria Pakai Gamis Korpri dan Celana Cingkrang? Viral foto pria ASN berbaju korpri panjang seperti gamis. - Twitter via Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Belakangan, foto aparatur sipil negara (ASN) mengenakan seragam Korpri dengan model gamis serta celana cingkrang vital dan menjadi pembahasan publik di Twitter. Namun, foto tersebut dinilai hasil editan karena tak jelas di mana ASN “bergamis” itu berada.

Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan foto itu pernah muncul tiga tahun yang lalu.

Advertisement

“Foto tersebut pernah keluar 2017,” kata Tjahjo saat dihubungi suara.com, jaringan harianjogja.com, Sabtu (18/7/2020).

Ia menegaskan foto tersebut merupakan hasil editan, apalagi sampai ini belum ada kementerian ataupun lembaga yang menjelaskan model seragam Korpri gamis itu.

“Belum ada laporan dari kementrian, lembaga, pemda. Itu foto editan. Belum jelas dari siapa, dari mana,” kata Menpan RB.

Sebelumnya, media sosial dibuat heboh dengan beredarnya foto ASN pria mengenakan seragam Korpri gamis yang panjangnya selutut. Dalam foto tersebut, pria itu berdiri mengenakan kopiah mengenakan seragam Korpri gamis dan celana cingkrang.

Di sekitar pria itu tampak ASN pria lainnya yang juga mengenakan seragam Korpri. Foto ASN berbaju korpri panjang itu tak ada dalam penelusuran reverse image search di beberapa situs pencarian mulai dari Google, Yandex, dan Bing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tunggu Pemberangkatan, Begini Persiapan Ibadah Haji asal Sleman

Sleman
| Kamis, 18 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Orang Terdekat Mengantarkan Kepergian Park Bo Ram

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement