Advertisement

Disinformasi! Indonesia Dicoret dari AFC U-23 Terkait Suap Wasit

Newswire
Jum'at, 10 Mei 2024 - 08:17 WIB
Ujang Hasanudin
Disinformasi! Indonesia Dicoret dari AFC U-23 Terkait Suap Wasit Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Komang Teguh Trisnanda (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas U-23 Korea Selatan Kim Dong-Jin (kanan) pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari. - Antara - HO/PSSI / mrh

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sebuah unggahan video di media sosial TikTok menarasikan bahwa Indonesia memiliki kemungkinan dicoret dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) karena mantan wasit Liga 1, John Evans terindikasi disuap oleh PSSI.

Dalam video tersebut menampilkan salah satu stasiun televisi Vietnam yang memperlihatkan pertandingan Piala Asia U23 Indonesia melawan Korea Selatan.

Advertisement

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

“Mantan Wasit liga 1 John Evans terindikasi disuap PSSI

Indonesia kemungkinan akan dibaned di AFC U23 edisi selanjutnya”

BACA JUGA: Dramatis, Garuda Muda Maju ke Semifinal Piala Asia usai Kalahkan Korsel Lewat Adu Penalti, Sejarah Baru Timnas Indonesia

Namun, benarkah Indonesia diblacklist AFC U23 atas indikasi suap wasit?
Unggahan video yang menarasikan Indonesia diblacklist AFC U23 atas indikasi suap wasit. Faktanya, video tersebut membahas kemennagan Indonesia saat melawan Korea Selatan. (TikTok)

Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran, video tersebut serupa dengan unggahan VTV Th Thao yang berjudul “Bagaimana Indonesia U23 terselamatkan dalam adu penalti melawan Korea U23?” yang diunggah pada 26 April lalu.

Video tersebut menarasikan Indonesia U23 'diselamatkan' dalam adu penalti ketika wasit untuk Justin Hubner mengulangi tendangan penalti yang sebelumnya gagal. Ia juga menuliskan Indonesia U23 menunjukkan semangat bermain yang mengesankan dan pantas mendapatkan tiket masuk semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Dijamin BPJS Kesehatan Keluarga Mulyadi Asal Sleman Tenang Saat Berobat ke Rumah Sakit

Sleman
| Kamis, 13 Juni 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Viral, Ada Rapper Bisu dan Tuli dari Kongo

Hiburan
| Rabu, 12 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement