Advertisement

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Dibatalkan, Benarkah? Cek Faktanya di Sini

Newswire
Sabtu, 11 Mei 2024 - 10:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Dibatalkan, Benarkah? Cek Faktanya di Sini Ilustrasi siswa makan siang / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Program makan siang gratis dari Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Presiden dan Wakil Presiden dibatalkan. Kabar tersebut diunggah dalam sebuah unggahan video di YouTube berdurasi 14 menit.

Dalam unggahan video tersebut dinarasikan bahwa program unggulan Prabowo-Gibran untuk makan siang gratis dibatalkan. Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

Advertisement

“Politik terkini - 02 BATALKAN MAKAN SIANG GRATIS ? @garispolitik1320” Namun, benarkah program makan siang gratis dibatalkan?

BACA JUGA: Prabowo Akui Banyak Dibantu Jokowi dalam Menyiapkan Pemerintahan


Unggahan video hoaks yang menarasikan program makan siang gratis dibatalkan. Faktanya, Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono menyebut bahwa program makan siang gratis segera dimulai setelah Prabowo-Gibran dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. (YouTube)
Penjelasan:

Sebelumnya, Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono menyebut bahwa program makan siang gratis segera dimulai setelah Prabowo-Gibran dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Jadi, tidak langsung 82,9 juta anak langsung mendapatkan program ini pada tahun 2025. Daerah yang paling memungkinkan dan membutuhkan akan diprioritaskan terlebih dahulu pada tahun pertama,” kata Budisatrio dikutip dari Antara.

Jumlah penerima program makan siang gratis, sambung dia, akan bertambah setiap tahunnya hingga mencapai target maksimal 82,9 juta anak pada tahun 2029.

Selain itu, dalam unggahan tersebut, narator membacakan artikel Kompas yang berjudul “Makan Siang atau Sarapan Gratis?”. Dalam artikel tersebut, tidak ada narasi program makan siang gratis dibatalkan.

Klaim: Program makan siang gratis dibatalkan

Rating: Hoaks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Raffi Ahmad Batalkan Investasi Beach Club Gunungkidul, Lahan Proyek Ternyata Sudah Dibebaskan

Gunungkidul
| Kamis, 13 Juni 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Viral, Ada Rapper Bisu dan Tuli dari Kongo

Hiburan
| Rabu, 12 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement