Advertisement

Ada Kabar Miras Kemasan Saset Dijual Bebas, Cek Faktanya

Newswire
Selasa, 17 Oktober 2023 - 19:07 WIB
Maya Herawati
Ada Kabar Miras Kemasan Saset Dijual Bebas, Cek Faktanya Unggahan foto hoaks yang menarasikan telah beredar di masyarakat miras kemasan saset. Faktanya, foto miras kemasan saset tersebut merupakan visual ide kreatif dan tidak beredar di masyarakat. ist - Facebook

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Beredar unggahan berupa foto tentang beredarnya minuman keras (miras) dalam kemasan saset berwarna kuning bermerek Arak Obat (AO) Asli Otentik.

Dalam unggahan di Facebook tersebut  kemasan miras AO terdapat logo PT Orang Tua Group. Terdapat juga tulisan Sample di pojok kiri atas produk tersebut.

Advertisement

Assalamu'alaikum..Dengan Hormat...Sekedar Pembritahuan..untuk para Guru di Sekolah manapun SMP/SMK-SMU-SMA...bila ada salasatu Murid bawa barang seperti ini..tolong di rampas..itu NARKOBA...

BACA JUGA: Kasus Lelang Proyek Stadion Mandala Krida, KPK Periksa Novel Arsyad

Namun, benarkah terdapat minuman beralkohol dalam kemasan saset? OT Group mengklarifikasi dalam Instagram resminya hanya memproduksi AO dalam ukuran 620ml dan 275ml dalam botol kaca.

Seorang seniman, Heri Suherman, dalam Instagram resminya juga mengklarifikasi bahwa miras kemasan saset tersebut merupakan visual kreatif dan tidak beredar di masyarakat. Dengan demikian, klaim miras kemasan saset beredar dimasyarakat merupakan hoaks atau berita bohong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pengukuran Lahan Terdampak Tol Jogja-YIA Dilakukan, Pakai Teknologi GPS Hasilnya Dijamin Akurat

Kulonprogo
| Kamis, 02 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Daftar Film Baru Bulan Mei 2024 dan Tanggal Rilis, Didominasi Horor

Hiburan
| Kamis, 02 Mei 2024, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement