Advertisement

Elon Musk Bikin Istri dari Robot, Penurut dan Tidak Menuntut, Ini Faktanya

Newswire
Senin, 29 Mei 2023 - 23:17 WIB
Maya Herawati
Elon Musk Bikin Istri dari Robot, Penurut dan Tidak Menuntut, Ini Faktanya Tangkapan layar robot istri buatan Elon Musk / Facebook

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Di Facebook beredar lima gambar yang diduga menampilkan pemilik Twitter Elon Musk dengan perempuan berbeda.

Kelima wanita itu, berdasarkan klaim di Facebook, merupakan istri robot yang diproduksi pengusaha berusia 51 tahun tersebut.

Advertisement

Berikut isi narasi di Facebook yang dibagikan pada 17 Mei 2023:

"Elon Musk sedang membuat robot istri dan sudah dalam tahap final...Ada yang mau ? lumayan....istri penurut tidak banyak menuntut dan dijamin tidak.bakal selingkuh,".

Lantas, benarkah Elon Musk buat istri robot? Gambar Elon Musk yang beredar ternyata dibuat dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), sehingga bukan foto asli.

Sang pemilik karya, yakni pengguna Instagram @art_is_2_inspire, pada 22 Mei 2023 mengungkapkan gambar-gambar CEO Tesla itu merupakan kreasinya yang diambil tanpa izin.

Lima gambar Elon Musk yang dibagikan di Facebook itu dapat ditemukan di akun Instagram @art_is_2_inspire dengan judul Elon introduces Electrical Side Piece.

Dalam gambar aslinya, tidak ada penyematan narasi "istri robot". Dengan begitu, unggahan soal Elon Musk buat istri robot yang ada di Facebook, masuk dalam kategori menyesatkan atau hoaks.

BACA JUGA: Status Lahan Kehutanan di Bawah Pengelolaan Pemda DIY Bakal Dikembalikan ke Kraton Jogja

Kabar tidak benar mengenai Elon Musk bukan kali pertama ini terjadi, sebelumnya beredar di media sosial Facebook sebuah foto dengan narasi bahwa botol minuman yang dipegang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan CEO Tesla serta SpaceX Elon Musk merupakan alat penerjemah canggih.

Faktanya, dilansir dari medcom.id, klaim bahwa botol minuman yang dipegang CEO Tesla serta SpaceX Elon Musk dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan alat penerjemah canggih, tidak berdasar. Sampai saat ini tidak ada informasi resmi dan valid mengenai hal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement