Advertisement

CEK FAKTA: Pernyataan Haedar Nashir soal Muhammadiyah Tak Harapkan Bantuan Pemerintah, Palsu

Newswire
Senin, 10 Agustus 2020 - 18:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
CEK FAKTA: Pernyataan Haedar Nashir soal Muhammadiyah Tak Harapkan Bantuan Pemerintah, Palsu Hoaks pernyataan Haedar Nashir. - Turnbackhoax.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sebuah akun media sosial Facebook, @IhsanMaarifLubis membagikan tangkapan layar yang berisi kutipan mengatasnamakan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. 

Berikut isi kutipan pesan tersebut:

Advertisement

Lebih baik kita tidak usah mendapat bantuan apapun dari Pemerintah daripada setiap lembaga atau AUM yang kita miliki harus membuat Badan Hukum sendiri-sendiri.

Kita tidak ingin Muhammadiyah bercerai berai karena Badan Hukum Kita lebih tua dari negeri ini

Kita terbiasa tidak menerima bantuan dari Pemerintah. Kenapa sekarang jadi cengeng karena tidak menerima bantuan? Sudah Miskinkah Kita?

Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan turnbackhoax.id dikutip oleh Harianjogja.com, pencarian tertuju pada artikel suaramuhammadiyah.id yang berjudul “Cek Fakta Misinformasi dan Disinformasi Tentang Badan Hukum Muhammadiyah”. Suaramuhammadiyah.id sendiri merupakan situs yang Pemimpin Redaksinya diketahui adalah Haedar Nashir

Melansir dari pemberitaan tersebut, dijelaskan bahwa tulisan atau kutipan yang beredar tidak bisa dipertanggungjawabkan alias kabar palsu. Lebih lanjut dinyatakan bahwa Haedar Nashir tidak pernah mengeluarkan pernyataan sebagaimana yang tertulis.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

DIY Sukses Tekan Angka Stunting

Jogja
| Kamis, 30 Juni 2022, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Dibanding Peran Penjahat, Christian Bale Merasa Lebih Sulit Perankan Pahlawan

Hiburan
| Kamis, 30 Juni 2022, 08:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement